Berbagi Kasih Di Rumah Kasih Lembang

Foto bersama jemaat GSPDI Purwakarta dengan anak anak dari Rumah Kasih Lembang
Berwisata tentunya merupakan salah satu harapan dan pasti impian setiap orang tanpa terkecuali, begitupun halnya dengan para jemaat GSPDI Filadelfia Purwakarta.


Rutinitas sehari hari, baik itu pekerjaan dan usaha para jemaat, tentunya membuat mereka jenuh, dan alangkah baiknya jika sesekali jemaat gereja berlibur bersama, setelah berunding, pilihan jatuh untuk berlibur bersama di sebuah tempat yang tentunya mempunyai hawa yang segar, hawa pegunungan, karena Purwakarta tidak jauh dari Bandung, maka dipilihlah destinasi wisata ke arah Lembang.

Atas kesepakatan bersama seluruh jemaat, pada wisata kali ini, destinasinya bukan sebuah tempat wisata, namun sebuah yayasan Panti Asuhan, maka dipilihlah Panti Asuhan Rumah Kasih Lembang, hingga wisata kali ini bisa sambil berbagi kasih.


Minggu 23 April 2017, tentunya setelah Ibadah Raya selesai, jemaat pun segera mempersiapkan diri untuk perjalanan ke Lembang

Menempuh akses tol untuk keluar pintu Baros - Bandung pada hari hari Long Weekend (Senin 24 April 2017 hari libur) dari Purwakarta, bukanlah sebuah perjalanan yang mudah, kendaraan kendaraan sepanjang perjalanan sangat padat sehingga menimbulkan kemacetan hingga hampir sampai di tempat tujuan.

Setelah kira kira 3 jam setengah (kira kira pukul 02:00 siang), sampailah rombongan GSPDI Filadelfia ke tempat tujuan mereka, yaitu Rumah Kasih Lembang.

Ibu Gembala Pdt. Mey Liana Debora(kiri) bersama Ibu Een Rumah Kasih Lembang(kanan)
Disana jemaat disambut riuh dan gembira oleh para penghuni Panti Asuhan tersebut yang dipimpin oleh Ibu Een, tak lupa para jemaat bersyukur pada Tuhan Yesus atas perjalanan dari Purwakarta hingga ke Rumah Kasih Lembang tersebut.
Ibu Pdt. Veronicha Nussa(kedua dari kiri)
Sekitar 3 jam jemaat GSPDI Filadelfia berbagi kasih dan beramah tamah dengan para anak yatim piatu di tempat tersebut, saling berkenalan, bernyanyi bersama, berdoa bersama, hingga bermain bersama.
Kegembiraan dan ucapan syukur tentu jelas tersirat pada wajah wajah jemaat dan anak anak yatim piatu di Panti Asuhan tersebut, kebersamaan meski baru mengenal satu sama lain terasa kental dalam kesatuan Roh dalam Tuhan Yesus Kristus.
Meski dengan berat hati, para jemaat pun pamit untuk pulang ke Purwakarta sekitar pukul 05:00 sore, karena perjalanan pulang yang tentunya cukup jauh.

Raut wajah penuh kesedihan tampak tertera jelas pada wajah para jemaat, kala para anak anak di panti asuhan tersebut dengan berat hati mengantar jemaat sampai ke gerbang untuk melepas kepergian kami sambil berkata "nanti datang kesini lagi yahhh".

Semoga perjalanan ini mengajarkan kami untuk terus berbagi dan membagikan kasih Tuhan Yesus kepada banyak sekali orang yang membutuhkan jamahan dan kasih dari Tuhan Yesus, juga semoga bisa memotivasi dan meng inspirasi para pembaca budiman untuk berbagi kasih pada sesamanya.(RB)

Untuk foto foto lebih lengkap mengenai kunjungan GSPDI Fildelfia Purwakarta ke Rumah Kasih Lembang, bisa klik tulisan ini.

Jika anda tertarik untuk menghubungi Rumah Kasih Lembang, dapat langsung menghubungi :
PANTI ASUHAN RUMAH KASIH (RUMAH KASIH ORPHANAGE
Kontak : Ibu Een
Phone   : 08156138603
Alamat : Jl. Tangkuban Perahu 90, Komp. Panorama Indah No. C 25, Lembang, Bandung
               Jawa Barat

Berikut Peta Google dari Rumah Kasih Lembang

Comments